468x60 Ads

Kamis, 24 Januari 2013

Rangkaian Alarm Sepeda Motor




Ikhtisar

Sirkuit ini dirancang untuk menciptakan sebuah sistem alarm peringatan dini terhadap setiap bentuk pencurian yang signifikan kepada pemilik sepeda motor atau sepeda.
Terminologi

* Mercury Switch - saklar dikonstruksi menjadi sebuah tabung gelas tertutup atau amplop berisi dua atau lebih kontak listrik dan sejumlah kecil atau manik merkuri logam cair
* BC547 - transistor NPN sinyal kecil yang dirancang untuk beralih tujuan umum dan amplifikasi karena tegangan rendah, rendah saat ini dan tiga pilihan yang berbeda keuntungan
* BC557 - transistor PNP tujuan umum digunakan untuk amplifikasi dan beralih karena tegangan rendah saat ini dan rendah

Sirkuit Penjelasan

Sistem alarm ini dapat dimanfaatkan sejumlah saklar normal terbuka seperti saklar (tilt) merkuri. Berfungsi dengan memungkinkan atau mengganggu aliran arus listrik dalam suatu rangkaian. Posisi fisik atau alignment tombol dalam kaitannya dengan gravitasi bumi adalah di mana fungsi dari tombol tergantung banyak. Tidak ada arus akan mengalir ke kontak listrik selama merkuri tetap berada di titik terendah dari bola kaca. Namun, setelah saklar dimiringkan pada sudut tertentu atau arah, merkuri cair akan menyentuh set kontak dan akan menghasilkan sambungan listrik antara kontak. Ketika saklar dimiringkan kembali ke arah yang berlawanan arus listrik berhenti segera.

Saklar merkuri diposisikan sedemikian rupa sehingga mereka akan menutup ketika sepeda motor itu diangkat dari side stand nya, didorong ke depan off berdiri pusatnya, atau kemudi tersebut akan dipindahkan. Sirene akan berbunyi selama setidaknya satu penyihir yang akan menutup. Alarm akan mengatur ulang, kira-kira setelah dua menit, ketika switch telah dibuka lagi. Mengubah nilai kapasitor C1 perubahan waktu tunda untuk alarm untuk mengubah OFF. Bila alarm adalah diam, tidak ada arus yang hampir digunakan.

Sirkuit harus benar dilindungi dari kondensasi atau kelembaban karena ini dapat menyebabkan sirkuit untuk tidak berfungsi dengan baik. Komponen harus sesuai dengan ukuran kandang sehingga dapat wirings terlindung dengan baik. Atau, saklar tersembunyi dapat digunakan sebagai pengganti saklar kunci. Juga kontak, relay yang biasanya tertutup dapat digunakan saat kunci kontak energi pada kumparan relay dan alarm akan menetapkan sendiri pada memutar kunci kontak OFF
Aplikasi

Secara umum, sepeda motor sistem alarm berfungsi dengan cara yang berbeda dibandingkan dengan yang ada di mobil. Alarm ini dapat dibuat dalam beberapa bentuk seperti penerima remote di mana alarm memiliki kemampuan untuk dikendalikan melalui remote control, seperti sensor kemiringan di mana sebuah sensor keseimbangan merkuri digunakan oleh yang berkait pada sepeda motor yang merupakan cara yang dijamin deteksi gangguan, dan sebagai shock sensor dimana sinyal marabahaya keras dihasilkan karena sinyal yang ditransmisikan ke kotak alarm ketika sepeda motor dirusak, menyentuh, atau dipindahkan.

Memilih sistem alarm yang tepat harus mempertimbangkan faktor-faktor berikut seperti dimensi speaker alarm, dimensi unit utama, suhu kerja, statis saat ini, volume memperingatkan, frekuensi kerja, berbagai remote, dan fungsi dasar seperti auto re-mempersenjatai, alarm bisu, sensitivitas penyesuaian jarak jauh, temuan anti-pembajakan, remote sepeda motor, lengan terpencil dan melucuti, dan mesin cutoff terpencil.

The switch merkuri sangat berguna dalam berbagai jenis aplikasi, terlepas dari ancaman berbahaya dari merkuri kimia, terutama ketika diizinkan untuk menguapkan. Meskipun dapat ditangani dengan aman, merkuri dapat menyebabkan kematian atau kerusakan saraf jika kulit kontak atau konsumsi disengaja terjadi. Inilah sebabnya mengapa banyak produsen mulai mengganti switch merkuri dengan metode mekanis lainnya dari mengganggu arus listrik. Di sisi lain, mereka masih dicari karena akurasi mereka seperti penginderaan level air, buka / tutup kotak, termostat kamar, gerak-diaktifkan detektor bom, kap mobil dan aktivasi batang ringan, dan sirkuit rumah pencahayaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More